Arti Cokelat Untuk Kesehatan

Mungkin anda tidak percaya bahwa coklat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Pernah ada mitos yang mengatakan bahwa coklat dapat menyebakan seseorang jatuh sakit! Hal itu sama sekali tidak benar! Dari beberapa penelitian yang baru-baru ini dilakukan, diketahui coklat sama sekali tidak menyebabkan seseorang jatuh sakit. Kemungkinan mereka sakit setelah makan coklat dicampur dengan makanan lainnya. Baiklah, coba kita simak beberapa manfaat coklat bagi kesehatan kita sebagai berikut:
1. Coklat berfungsi sebagai anti oksidan
Andrew Waterhouse dari University of California at Davis menemukan 205 mg phenolic dalam 1,5 ons coklat batangan. Dua sendok makan coklat bubuk mengandung 145 mg phenolic. Kandungan phenolic terkandung dalam coklat hitam. Sedangkan coklat putih tidak ada.
Phenolic anti oksidan ini bisa merusak sel-sel penyakit kronis, seperti kanker atau kelainan jantung. Bahkan penelitian terbaru di Jepang menemukan bahwa ekstrak phenolic dari coklat bisa berfungsi sebagai imun dalam tubuh manusia
2. Coklat bisa membuat otak semakin smart
Orang Amerka banyak mengkonsumsi coklat dibanding makanan lainnya. Ketika tercampur dengan gula dan lemak , coklat menimbulkan sensasi yang nyaman di otak, sehingga orang menjadi kalm dan tenang. Bahkan penelitian juga menyebutkan bahwa beberapa wanita merasa lebih nyaman menghadapi menjelang menstruasi dengan mengunyah permen coklat
3. Membantu keseimbangan lactose (asam lambung)
Penelitian di University of Rhode, menemukan bahwa cacao bisa menstimulasi kegiatan enzim lactose.
4. Coklat mengandung chromium yang cukup tinggi. Ironisnya bisa mengontrol kadar gula darah
5. Coklat juga bagus untuk peminum alcohol
6. Coklat mengandung anti bakteri
Perhatikan untuk penyuka coklat!
Coklat itu:
1. Tidak meningkatkan kolesterol
2. Tidak menimbulkan jerawat
3. Menghilangkan sakit kepala
4. Bukan penyebab utama tingkah yang hiper aktif
Dengan demikian jelas sudah bahwa coklat memiliki banyak arti coklat untuk kesehatan. Bagi Anda penggemar coklat, kini tidak perlu lagi was-was untuk mengkonsumsi coklat.

0 komentar:

Posting Komentar